Artikel-artikel yang ditulis oleh Kristalia Stella Maries

Kristalia Stella Maries Kristalia Stella Maries. “Two roads diverged by a wooden tree. I choose the one less traveled by.” (Robert Frost) adalah kutipan yang mengisi jiwa saya. Lebih suka jalan ke tempat yang aneh dan unik. Lebih ingin menjadi berbeda daripada menjadi lebih baik. Sangat tertarik mempelajari dan mengamati perilaku manusia. Suatu saat ingin menjadi penulis perjalanan penuh waktu. Kicauan saya dapat diikuti lewat @kristalmaries.

Catatan Perjalanan

Ketenangan di Desa Coloane, Makau

dalam kategori Catatan Perjalanan ditulis oleh

Makau, negara tetangga Hong Kong yang hanya seluas kota Bogor ini memang sangat terkenal dengan kemewahannya. Suasana yang gemerlap di malam hari, dentingan mesin-mesin kasino, pertunjukan-pertunjukan spektakuler, dan pemandangan deretan gedung hotel raksasa yang tinggi menjulang menjadi suatu daya tarik para turis untuk berkunjung ke tempat ini, baik sekedar belibur melepas penat maupun menghabiskan pundi-pundi uang mereka di meja judi.

Sudut Rua de Interior
Sudut Rua de Interior

Namun, di balik suasana kota modern yang serba glamor tersebut, tersembunyi sebuah desa yang sunyi dan sederhana di pinggiran kota bernama Coloane. Tempat ini pulalah yang menjadi tujuan utama saya ketika berkunjung ke Makau. Maka, setelah puas berkeliling Senado Square, saya langsung menaiki bus nomor 26A (alternatif lain adalah bus no. 21A yang juga lewat di depan halte Senado Square) dari halte bus di depan Largo de Senado menuju Coloane Village, perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit. Suasana di dalam bis sangatlah nyaman, selain sejuk ber AC, terdapat pula monitor di depan bus dalam tiga versi bahasa, Cantonese, Inggris, dan Portugis yang sangat ramah terhadap turis. Monitor bersuara tersebut adalah petunjuk nama halte selanjutnya yang akan disinggahi bus tersebut, sehingga kecil kemungkinan akan tersesat atau terlewat. Sebaiknya kita bayar ongkos bus dengan uang pas, karena jika uang yang kita bayarkan jumlahnya lebih besar, maka selisihnya tidak akan dikembalikan.

MEDIA SOSIAL

LANGGANAN