Salam untuk pembaca semua. Mulai hari ini Ransel Kecil akan juga menulis soal berita-berita atau pernak-pernik dunia perjalanan, untuk menyemarakkan lagi isi situs ini. Kami akan memasukkan pranala-pranala yang relevan dengan dunia perjalanan dari waktu ke waktu. Semoga bisa berguna sebagai inspirasi atau referensi perjalanan.

Pemerintah Sri Lanka mulai melakukan pelacakan pada wisatawan

Pemerintah Sri Lanka mulai melakukan pelacakan pada wisatawan yang berkunjung ke negara mereka demi keselamatan dan keamanan. Beberapa kejadian kekerasan terjadi di negara itu dan jika dibiarkan akan mengancam industri pariwisatanya.

Rijksmuseum, Amsterdam, Belanda

Rijskmuseum di Amsterdam, Belanda, dibuka kembali

Setelah renovasi yang memakan waktu 10 tahun dan biaya 498 juta dolar Amerika, Rijksmuseum, sebuah museum seni di Amsterdam, Belanda, dibuka kembali. Wajib kunjung jika ke sana.

Koleksi travel organizer dari Etsy

Jika ingin pernak-pernik wisata yang berbeda, coba beberapa opsi travel organizer dari Etsy ini, atau jadikan inspirasi untuk membeli di tempat lain.

Lion Air Bandung-Denpasar Jatuh di dekat Bandara Ngurah Rai

Penerbangan Lion Air dengan kode JT904 jurusan Bandung – Denpasar jatuh sebelum landasan (undershooting) di dekat Bandara Ngurah Rai, Pulau Bali. Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan kali ini. Investigasi oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih berlanjut. Banyak spekulasi hadir soal kecelakaan ini, antara lain downdraft atau pergerakan udara secara tiba-tiba yang jika pesawat tidak kuat atau terlalu lambat, maka akan membuatnya jatuh.

Cap paspor dari berbagai negara di seluruh dunia

Beberapa koleksi cap paspor negara-negara eksotis yang mungkin tak semua dari kita bisa menerimanya. Cap paspor, menurut tulisan tersebut, adalah seperti “medali kehormatan” bagi para pengelana.