Siapa yang tidak kenal kelompok musik rock Queen dengan vokalisnya Freddie Mercury. Menonton “We Will Rock You, the Musical by Queen” sudah masuk daftar wajib saya saat berkesempatan mengunjungi negara Ratu Elizabeth.

Bertempat di Dominion Theatre London, pertunjukan ini dilaksanakan setiap malam pukul 19:30, kecuali Sabtu siang, di mana ada pertunjukan tambahan pukul 14:30. Ternyata, tahun ini sudah memasuki tahun ke-10 pertunjukan dan seluruh bangku selalu hampir terisi penuh di setiap pertunjukannya.

Dominion Theatre, London
Dominion Theatre, London

Total ada 19 lagu Queen yang bisa dinikmati selama drama musikal ini yang diselingi oleh candaan-candaan segar. Antara lagu yang dibawakan adalah “I Want To Break Free“, “Somebody To Love“, “Under Pressure“, “Bohemian Rhapsody“, “We Are The Champions” dan tentu saja “We Will Rock You“.

Konser "We Will Rock You, the Musical by Queen"
Konser “We Will Rock You, the Musical by Queen

Perlu diperhatikan agar tidak terlambat, sebaiknya kita datang 15 menit sebelum pertunjukan. Jika terlambat, maka akan diminta menunggu di samping gang sampai selesai satu lagu, baru dituntun ke kursi masing-masing. Khusus untuk yang tidak bisa menahan “panggilan alam” lewat dari 90 menit, jangan khawatir, karena pertunjukan akan diistirahatkan selama 15 menit di tengah-tengah untuk memberi kesempatan mengisi perut atau ke belakang. Saat istirahat, akan masuk pedagang asongan yg menjual air minum maupun es krim. Di lobi teater juga tersedia kantin dan semua makanan bisa dibawa masuk ke dalam.

Suasana Keramaian di Dominion Theatre
Suasana Keramaian di Dominion Theatre

Untuk yang bawa anak kecil, tidak usah khawatir karena pertunjukan ini pada dasarnya untuk segala umur, tapi yang perlu di khawatirkan adalah harga tiket yang sama antara dewasa dan anak-anak.

Leicester Square
Salah Satu Sudut Leicester Square

Lokasi ini dekat dengan Leicester Square, pusat hiburan malam di London. Terkadang daerah tersebut disebut juga “Cinema Land” ataupun “Theather Land“, karena di daerah inilah berkumpul mayoritas bioskop, teater, klub, bar dan restoran. Bahkan, Chinatown pun terletak di samping Leicester Square, jadi untuk yang belum sempat makan malam sebelum menonton konser Queen, masih bisa menikmatinya di sekitar daerah asyik ini. Di Leicester Square banyak booth yang menjual tiket teater untuk pertunjukan di malam atau hari yang sama dengan harga diskon sampai dengan 50%! Saya merekomendasikan booth TKTS atau Encore Tickets.

Selain “We Will Rock You“, beberapa pertunjukan yang selalu ramai di antaranya: “Les Miserables“, “The Lion King“, “Mamma Mia“, dan “The Phantom Of The Opera“. Asyik, kan?

  • Disunting oleh SA 09/04/2012