Kami memacu motor ke bagian selatan Pulau Dewata. Setelah kompleks Garuda Wisnu Kencana terlewati, kami tiba di gerbang Pecatu Indah Resort. Inilah pintu masuk ke Pantai Dreamland, pantai yang semakin populer sejak grup band Michael Learns to Rock menjadikannya sebagai tempat syuting video klip lagu “Someday”, terletak di dalam kompleks resor milik Tommy Soeharto ini.

Gerbang Pecatu Indah Resort. Pintu masuk Pantai Dreamland

Untuk menikmati hamparan pasir putih Dreamland, setiap pengunjung dikenai biaya Rp 10.000/orang. Tidak ada pos penjualan karcis, hanya satpam berseragam yang memungut lembaran sepuluh ribu yang keluar dari kantong pengunjung.

Deretan Kios

Dari tempat parkir, kami berempat bersama puluhan wisatawan lain berjalan menuruni jalan berbatu yang menuju ke deretan kios. Di sampingnya air menggenang dalam sebuah laguna kecil yang entah alami, entah buatan. Sesekali saya berpapasan dengan para peselancar yang dengan cuek, bertelanjang dada dengan kulit coklat karena dibakar matahari, menenteng papan kesayangan mereka.

Senja Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai ini semakin ramai. Bukan saja oleh para peselancar yang sengaja datang untuk menjajal ombaknya atau bule yang berbaring terlentang sambil membaca buku dengan hanya dua potong-bikini sebagai pelindung tubuh. Tapi juga oleh wisatawan yang datang berombongan. Sekarang banyak juga biro perjalanan yang mengagendakan kunjungan ke Dreamland sebagai paket wisata andalan. Tidak percaya? Cobalah tengok ke parkiran dan anda pasti akan menemukan deretan bis pariwisata.

Pedagang di Pantai Dreamland

Banyaknya pengunjung tentunya juga menarik banyak pedagang untuk berjualan di sini. Perlahan semakin banyak kios-payung yang berdiri dengan makanan dan minuman ringan serta topi dan baju bernuansa pantai tertata rapi di atas lapak. Saya cuma berharap agar keasrian pantai ini lestari dan benar-benar menjadi “tanah impian” penduduk jimbaran. Sesuai dengan namanya; Dreamland.

  • Disunting oleh SA & ARW 6/08/2011