Tampak depan hostel Sleepy Sams, SingapuraSleepy Sams adalah hostel di Singapura yang terletak di lingkungan Arab Quarter, tepatnya di Bussorah St., juga dekat dengan Sultan Mosque dan Kampong Glam. Kelebihan utama dari hostel ini adalah lokasi dan konsepnya. Lokasinya terletak di jalan bebas kendaraan dengan sederetan bangunan tua.

Jika Anda mencari alternatif penginapan murah di Singapura yang tetap memiliki karisma tersendiri, pilihlah Sleepy Sams. Interiornya ditata sedemikian rupa untuk menimbulkan kesan nostalgia dan dekat dengan rumah sendiri. Di bagian resepsi, Anda akan disambut dengan berbagai perabotan kayu, cat dinding pastel dan terakota, serta sebuah perpustakaan kecil dengan buku-buku panduan pariwisata seperti Lonely Planet dan Rough Guides. Ada juga novel-novel fiksi. Buku-buku ini bisa Anda baca di tempat, atau di bawa ke kamar. Di sebelah resepsi ada ruang warnet (yang dapat digunakan gratis untuk mereka yang menginap, tanpa dihitung per jam), fasilitas TV dan permainan konsol, serta ruang untuk bersenda-gurau bersama pelancong lain.

!http://ranselkecil.com/images/45.png (Bussorah St., Singapura)!

Kamar-kamar terletak di lantai 2 bangunan ini, sebelumnya kita harus melewati dapur bersih dan kamar mandi di lantai bawah. Akses masuk ke atas hanya diberikan bagi mereka yang memiliki kunci, dan mereka yang menginap akan diberi kunci ini. Begitu masuk ke lantai 2, ada sekelompok tempat tidur bertingkat untuk kelas “asrama”. Tempat-tempat tidur ini diberi tirai/kelambu untuk menjamin privasi. Di sekitarnya terdapat kamar-kamar yang lebih privat untuk _single_ dan _double_. Kamar _single_-nya tak besar, hanya 2×1,5m. Isinya pun hanya undakan kecil untuk meja dan tempat tidurnya di bawah. Ada lampu kecil, colokan listrik plus _plug converter_. Gantungan baju juga tersedia. Ada kipas angin dan AC, terserah Anda ingin menggunakan yang mana. Interior kamar juga tak terlalu di’modernisasi’, jendela kayu tetap dipelihara, serasa tinggal di rumah Baba dan Nyonya di tahun 30-an. 2 kamar mandi tersedia di lantai atas dengan air hangat. Ketika malam hari, suasana di sini sangat redup dan tenang. Cocok bagi Anda yang suka privasi lebih.

!http://ranselkecil.com/images/42.png (Private single room di Sleepy Sams, Singapura)!

Harga menginap di sini juga relatif sama dengan harga pasar, mungkin lebih tinggi sedikit. Berikut daftar harganya:

_Female-only_ / _mixed dorm room_
SG$28 per orang per malam

_Private single room_
SG$59 per kamar per malam

_Private double room_
SG$89 per kamar per malam

_3-bed dorm room (double mattress plus single)_
SG$99 per kamar per malam (tak bisa dipesan per tempat tidur)

Sarapan pagi di Sleepy SamsFasilitas yang disediakan cukup menggiurkan:

* Gratis sarapan pagi yang dapat diminta jam berapa pun
* Gratis penggantian seprei dan bantal tidur
* Gratis WIFI sampai kamar Anda
* Gratis peta lokal
* Gratis telepon lokal
* AC, kamar tidak merokok
* Shower air panas
* Kafe dengan mesin kopi untuk membuat kopi susu, espresso, just, teh, dan lainnya
* Dapur lengkap untuk masak sendiri
* Fasilitas barbecue
* Tempat santai membaca buku dengan perpustakaan mini
* Penitipan barang
* Pencucian baju kotor
* Fasilitas telepon internasional
* _Safe deposit box_
* Keamanan terjamin (Pintu masuk menggunakan pin elektronik)

Alamat: 55 Bussorah Street, Singapore
Telpon: +65 92774988
Situs: sleepysams.com

Disunting oleh ARW.