Asrama enam tempat tidur
Asrama enam tempat tidur.

Lokasi hostel ini dekat dengan Messe Frankfurt, kompleks gedung balai sidang yang biasa digunakan untuk pameran dan konferensi internasional. Aksesnya dari bandara relatif mudah, hanya satu kali kereta listrik ke Frankfurt Hauptbanhof (stasiun kereta api utama), lalu jalan kaki 10-15 menit. Anda juga bisa melanjutkan dengan S-bahn (jalur kereta listrik S) ke stasiun Messe lalu jalan kaki 5 menit.

Menurut saya, hostel ini memiliki konsistensi yang sama dengan sebuah hotel jaringan, dinilai dari konsistensi identitas yang digunakan dan aplikasinya pada seluruh lini fasilitasnya, sehingga kita bisa memastikan jaminan mutu untuk semua hostel di bawah namanya. MEININGER memiliki jaringan hostel di berbagai kota, antara lain Berlin, München, Frankfurt/Main, London, Köln, Hamburg, Wien dan Salzburg. Jaringan MEININGER juga memiliki hotel, lokasinya satu gedung dengan hostelnya.

Tanda nama di tempat tidur
Tanda nama di tempat tidur.

Fasilitas? Kualitasnya melebihi hostel rata-rata. Kamarnya bersih, sangat rapi dan nyaman. Saya merasa tinggal di hotel yang dibuat seperti asrama. Setiap tempat tidur juga memiliki tempat untuk dimasukkan kartu yang berisikan nama dan tanggal check-in dan check-out pelanggan. Kartu ini didapat ketika check-in. Dengan begitu, kita tak perlu pusing tempat mana yang masih kosong dan sudah terisi. Dalam setiap kamar juga terdapat loker dengan sistem deposit (€1). Kamar mandi ada di dalam area asrama yang terkunci rapat. Ruang mandi (shower) dipisahkan dari ruang kakus dan wastafel. Semua pintu menggunakan sistem elektronik. Lif tersedia.

Meja bersama di dalam asrama
Meja bersama di dalam asrama.

Koridor masuk asrama dengan kamar mandi di sebelah kiri
Koridor masuk asrama dengan kamar mandi di sebelah kiri.

Sarapan tersedia dengan biaya tambahan €4. Kalau pesan rombongan 12 orang, sarapan gratis. Tidak usah khawatir dengan seprei dan sarung bantal, selalu tersedia baru setiap hari dan tidak usah repot menyarungkannya sendiri. Handuk pun begitu. Di dekat resepsionis ada kafe tempat sarapan atau untuk kita beli sendiri ketika makan siang atau makan malam. Saya hanya tak percaya semua ini didapatkan dengan harga cukup hemat: €19 per malam untuk kamar asrama berisi enam tempat tidur, tidak termasuk sarapan pagi. Satu komplain saya, wifi gratisnya hanya ada di lobby dan tidak sampai ke kamar.

Kesimpulannya, hostel ini murah meriah namun super nyaman dan strategis. Cocok bagi Anda yang baru sampai Frankfurt dari penerbangan panjang dan ingin beristirahat sejenak satu malam. Satu peringatan bagi Anda, jika datang pada saat ada pameran atau konferensi harga kamar single di sini bisa mencapai €500 per malam.

Kisaran harga (harga akurat pada tanggal terbit artikel ini, perubahan adalah hak hostel/hotel terkait dan bukan tanggungjawab kami):

  • Asrama (dorm) berisi enam tempat tidur: €14-€20 per malam per orang tergantung periode.
  • Kamar single: €30-€50 euro per malam per orang, namun pada periode tertentu dapat mencapai €100-€500 euro.

Fasilitas:

  • Bangunan dan fasilitas bersih
  • 163 kamar
  • Tujuh lantai, bisa diakses dari dua lif
  • Wifi seluruh hotel (yang gratis hanya di lobby)
  • Penitipan barang gratis dan safe deposit box
  • Mesin cuci dan pengering

Alamat

MEININGER Hotel/Hostel Frankfurt/Main Convention Center
Europaviertel
Europaallee 64
60327 Frankfurt/Main
Tel. :+49 69 4015 90 52
Situs web: http://www.meininger-hotels.com

Peta

  • Disunting oleh ARW 3/11/10